PELAYANAN PENGGEMBALAAN

A. Latar Belakang:

Pembenahan / pembentukkan struktur kepengurusan gereja ini merupakan suatu kerinduan dan beban yang telah diletakkan Tuhan dalam hati Gembala sejak pelantikan pada tahun 2005.

Sebagaimana pekerjaan-pekerjaan besar yang terlebih dahulu telah dikerjakan oleh Gembala dan jemaat GPdI Rapak – Karang Anyar dalam kurun waktu lima tahun ini seperti Musyawarah Daerah dan Pembangunan/Renovasi Gereja, sehingga kerinduan tersebut baru dapat diimplementasikan seiring jalannya waktu dan kehendak Tuhan pada saat ini.

Dengan keberadaan Fasilitas gedung, pertumbuhan jemaat dan kebutuhan pelayanan saat ini, maka dibentuklah Kepengurusan Gereja GPdI Rapak – Karang Anyar yang diharapkan dapat menopang seluruh pekerjaan / pelayanan Tuhan yang ada pada saat ini dan di masa mendatang.

B. Pembentukan Kepengurusan dan Struktur Pelayanan Gereja

Dibentuk pada : Minggu, 24 January 2010
Doa Peneguhan : Minggu, 07 Februari 2010
Masa Bakti Pengurus Bidang : 4 tahun (2010 – 2014)

Ayat-ayat yang mendasari pelayanan bagi para pengurus gereja:

1. Kehidupan dan motivasi pribadi setiap pelayan

Kolose 3 : 23 – 24
”23Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk TUHAN dan bukan untuk manusia. 24Kamu tahu, bahwa dari TUHAN lah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya”.

2. Kesatuan para pelayan sebagai satu team pelayanan

Mazmur 133 : 01 – 03
”1 Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! 2 Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. 3 Seperti embun gunung Hermin yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

C. Kepengurusan

Jemaat yang dilibatkan dalam pelayanan dan struktur pelayanan seperti Majelis, Koordinator Rayon/Wadah dan bidang-bidang diangkat, dilantik dan dapat diberhentikan oleh Gembala sesuai dengan situasi dan kebutuhan pelayanan. Keanggotaan dalam setiap bidang dapat ditambah sesuai kebutuhan dan beban pekerjaan pelayanan dari bidang tersebut.

D. Visi

Memenangkan jiwa untuk kerajaan Allah.

E. Misi

Hidup untuk bersaksi

F. Diagram Struktur Pelayanan

gpdirapak-strukpel-Jun2015